Forum Peduli Bangsa

Kumpulan tulisan tentang kegelisahan hati

Saat politisi sadar iklan

Posted by pu2ng pada Juli 8, 2008

Iklan menurut kamus bahasa Indonesia berarti berita pesanan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pd barang dan jasa yg ditawarkan, atau bisa juga pemberitahuan kepad khalayak mengenai barang atau jasa yg dijual, dipasang di dalam media massa (spt surat kabar dan majalah) atau di tempat umum bisa juga ditampilkan lewat media elektronik. Biasanya iklan selalu dibumbui oleh bahasa-bahasa yang intinya mengajak atau membujuk agar orang yang menyaksikannya tertarik atau minimal mengenal produk yang di tawarkan.

Fenomena iklan sekarang ini sudah menjadi tren tersendiri dalam memasarkan sebuah produk, para pekerja di bidang periklananpun ditantang untuk semakin kreatif dalam mengcreate, dan menjadikan produk menjadi sebuah tren.

Belakangan fenomena ini sudah mulai tercium oleh para politisi yang mempunyai visi dan misi tersendiri. Dengan menempatkan diri sebagai produk mereka mulai menjual visi dan misi tersebut ke berbagai media dengan format dan tampilan yang memikat. Janji-janji yang ditawarkanpun dikemas dengan gaya khas periklanan dengan slogan-slogan tertentu agar tertanam di benak masyarakat yang menyaksikan iklan tersebut. Cara ini juga dilakukan untuk membangun citra atau brand image tersendiri bagi para politisi untuk mengajak atau memikat masyarakat awam yang memang sering menjadi korban iklan tanpa menelaah ada apa dibalik iklan tersebut.

Sebuah promosi yang cerdas untuk menjual visi dan misi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: