Forum Peduli Bangsa

Kumpulan tulisan tentang kegelisahan hati

Suara Hati Anak Jalanan

Posted by pu2ng pada Juli 19, 2008

Saat mentari pancarkan sinarnya di pagi hari, memaksaku tuk membuka mata dan sadarkan dari mimpi. Tak sempat mandi langsung kugapai gitar di sampingku, dan melangkahkan kaki menuju persimpangan jalan.

Dengan suara sumbang akupun bernyanyi, mengharap sisa rizki dari orang yang mengasihi. Bergelut dengan teriknya mentari dan debu-debu jalanan, dan dengan tubuh penuh keringat aku berpindah dari bis kota ke bis kota lain. Aku tidak menginginkan makan makanan enak, aku tidak memimpikan tidur di kasur empuk, akupun tidak mengharapkan tinggal di rumah mewah, itu semua kulakukan hanya untuk mendapatkan sesuap nasi.

Mungkin seperti itulah kuhabiskan hari-hariku, tak ada waktua buatku untuk bermain, bahkan akupun tak pernah merasakan indahnya masa kecil. Hampir tiap orang tak pernah mengharapkan kehadiranku, bahkan menganggapku sampah. Namun tidak sedikit pula yang mau mengasihanidan menyisakan rizkinya. Mungkin hanya malamlah ang dapat menelamatkanku, karena malam dapat membuatku bermimpi, walaupun mimpi itu tak pernah jadi kenataan, karena malam pulalah yang dapat melepaskan semua lelahku, walau hanya berselimatkan kain usang, seandana aku bisa memilih, aku takan memilih dilahirkan seperti ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: